Senin, 21 Mei 2012

Napas bau bawang??? atasi dengan susu

Assalamu'alaikum :)


hari ini misto (my story) mau berbagi tips nih sama kalian
monggo dibaca yah, semoga bermanfaat buat kalian..


hmmm... kalian pasti tau kan bawang putih.. bahan yang biasa digunakan sebagai bumbu penyedap rasa pada masakan ini terkadang bila dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan bau mulut yang amat sangat menyengat (lebay dikit ah :p) hal ini disebabkan karena kandungan sulfur pada bawang putih cukup tinggi.







eeeiiitttzzz.. tapi jangan kapok mengkonsumsi bawang putih yah.. misto punya solusinya nih :)
buat kamu yang suka, demen dan doyan bawang putih ini sebaiknya bila sehabis memakannya langsung minum segelas susu yahh... karena didalam susu terdapat kandungan air dan lemak yang efektif untuk mengurangi kadar sulfur yang ada pada bawang putih, sehingga bau mulut pun akan hilang.
Hal ini telah dipublikasikan oleh Journal of Food Science dalam penelitian tentang hal tersebut.


Didalam bawang putih terdapat komponen yang disebut dengan Allyl Methyl Sulphide (AMS), komponen tersebut tidak dapat di uraikan dalam usus selama proses pencernaan sehingga akan dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat atau nafas kita.
Sebenernya sih, air putih dan daun kemangi bisa juga mengurangi aroma bau bawang, but  segelas susu lebih efektif lagi.
Dalam percobaan yang dilakukan oleh para ahli juga terlihat bahwa kombinasi antara susu dengan bawang putih sebelum ditelan lebih cepat menetralisir bau mulut ketimbang jika kita minum susu setelah mengasup makanan mengandung bawang putih.


Selain itu, susu yang mengandung lemak (full-fat milk) juga memberikan hasil yang lebih efektif mengusir bau dibanding susu rendah lemak, dan hanya meminum air putih. " Secara ilmiah terbukti meminum susu atau makan-makanan yang mengandung lemak, seperti susu bisa mengurangi bau napas tidak sedap" kata Sheryl Barringer, peneliti.


nahhhhh gimana... patut dicoba kan??
buat kalian yang tidak suka susu, marilah mulai menyukai susu hihihi :p
sekian yah informasi kali ini
salam dari Misto :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar